Master Trainer Community

Master Trainer Community
Hanya Yang Terbaik Yang Layak Tampil Di Sini
News Update :

Alqur’an Tertua dan Pedang Zulfikar Ditemukan Pemuda Yaman

Kamis, 03 Januari 2013


alqur'an 200 hijriyah

Al-arabiya melansir sebuah berita penemuan mushaf Alqur’an tertua di dunia. Seorang pemuda yang dirahasiakan namanya mengaku dia telah menemukan Alqur’an di sebuah gunung di selatan wilayah kota Dhale.

Alqur’an yang ditemukan tersebut masih dalam kondisi bagus dan terbungkus oleh sampul dari kulit. Di halaman pertama dijumpai tulisan yang menerangkan mushaf ini dibuat di tahun 200 Hijriah. Selain mushaf Alqur’an, pemuda Yaman ini mendapati pedang Zulfikar. Pedang pemberian dari Nabi Muhammad Saw kepada menantunya Ali bin Abi Thalib.
Setelah diuji keasliannya oleh para ahli sejarah, manuskrip kitab umat Islam itu asli berasal dari abad 2 Hijriyah. Pembuktiannya dengan mengamati jenis tulisan dalam kitab tersebut, tulisan yang ada tidak memiliki tanda titik sebagaimana tulisan Alqur’an zaman sekarang. Tanda titik dipakai oleh umat Islam beberapa abad setelah pembuatan mushaf tersebut.
Beberapa kolektor pernah menawar temuannya dengan uang hingga mencapai 12 juta riyal. Bila dirupiahkan sama dengan 538 juta, namun pemuda tersebut menolak tawaran menggiurkan itu karena ingin menyimpannya sendiri.
pedang zulfikar Alquran Tertua dan Pedang Zulfikar Ditemukan Pemuda Yaman

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Komunitas Trainer Internasional 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.