Master Trainer Community

Master Trainer Community
Hanya Yang Terbaik Yang Layak Tampil Di Sini
News Update :

Para Ilmuwan Meneliti Sayap Burung Hantu Untuk Gantikan Sayap Pesawat Terbang

Rabu, 02 Januari 2013


Bagi kamu yang pernah menaiki pesawat tentu sudah tahu keadaan dalam pesawat ketika mengudara. Keadaan dimana suara mesin terdengar keras diluar hingga masuk kedalam ruang pesawat. Hal ini tentu saja menjadi salah satu ketidaknyamanan penumpang saat menaiki pesawat.

owlOleh karena itu, kini para peneliti tengah mencari tahu bagaiman agar mesin pesawat yang tengah mengudara tidak mengganggu ketenangan para penumpang. Dan salah satu cara yang saat ini di lirik adalah cara terbang burung hantu.
Saat ini, para peneliti sedang mempelajari struktur sayap burung untuk memahami bagaimana meredamkan kebisingan sehingga mereka dapat menerapkannya pada desain  pesawat. Burung hantu dinilai memiliki kemampuan luar biasa untuk terbang secara diam-diam. Dan itu diketahui dapat terjadi berkat bulu khusus yang dapat mengurangi kebisingan guna terjaga dalam pemburuan di suasana malam.
“Banyak jenis burung hantu yang telah mengembangkan bulu khusus untuk secara efektif menghilangkan  kebisingan aerodinamis dari sayap mereka, yang memungkinkan mereka untuk memburu dan menangkap mangsanya dengan menggunakan telinga mereka sendiri,” kata Justin Jaworski dari University of Cambridge, Inggris,.
“Tidak ada yang tahu persis bagaimana burung hantu mencapai gerakan pelan, dan alasan untuk prestasi ini sebagian besar spekulatif didasarkan pada perbandingan bulu burung hantu dan fisiologi untuk burung yang tak dapat tenang seperti merpati,” lanjutnya lagi.
Seperti dikutip dari routers, semua sayap, baik yang terbuat secara alamiyah maupun rekayasa membuat pusaran yang bergolak karena mereka memotong melalui udara, dan ketika pusaran memukul udara dengan sayapnya, mereka makin dapat terbang dan mengeluarkan suara kepakan.
Dan hal ini juga terdapat pada desain pesawat konvesional. Dari hasil penelitian sementara diketahui bahwa burung hantu memiliki kemampuan untuk terbang secara tenang. Mereka menggunakan sisir bulu kaku sepanjang di permukaan sayapnya.
Bulu tersebut halus dan lembut dan sangat fleksibel untuk menepuk angin di udara. Namun bulu tersebut belum jelas apakah merupakan atribut tunggal atau kombinasi yang menyebabkan kurangnya kebisingan.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Komunitas Trainer Internasional 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.