Master Trainer Community

Master Trainer Community
Hanya Yang Terbaik Yang Layak Tampil Di Sini
News Update :

Penemuan Planet Berlian Sebesar 2 Kali Bumi

Rabu, 02 Januari 2013


planet berlian orbit
Baru-baru ini beberapa peneliti mengungkapkan bahwa mereka telah menemukan planet 55 Cancrie. Planet dengan ukuran 2 kali lipat bumi yang dijuluki sebagai planet berlian. Karena memang planet ini dipenuhi oleh batu mulia di permukaan hingga bagian dalamnya.
planet 55 cancrie Wow! Penemuan Planet Berlian Sebesar 2 Kali Bumi
Planet dengan kandungan batu mulia ini diklasifikasikan sebagai super earth. Radius planet 55 Cancrie sebesar dua lipatnya bumi. Diperkirakan juga planet berlian ini mempunyai berat 8 kali dari planet yang kita huni.
Planet 55 Cancrie mengorbit pada sebuah bintang yang persis dengan matahari, lokasi planet tersebut berada di rasi Cancer dan berorbit dengan kecepatan luar biasa. Yakni hanya memerlukan waktu sekitar 18 jam untuk menggenapkan satu tahun.
Namun jangan dibayangkan planet ini dapat dihuni oleh manusia, karena suhu rata-ratanya adalah 2.148 derajat Celcius. Dan tidak mengandung air sama sekali, dikarenakan memang komposisinya adalah karbon, besi, silicon karbida, silikat. Sebagian besar dari karbon tersebut berbentuk berlian dan grafit.
nasa cancrie planet Wow! Penemuan Planet Berlian Sebesar 2 Kali Bumi
Ketua penelitian menyatakan bahwa baru kali ini para peneliti menemukan planet yang sangat berbeda dengan Bumi. Perbedaan itu ditimbang dari kimia dasar yang membentuk planet 55 Cancrie.
planet berlian Wow! Penemuan Planet Berlian Sebesar 2 Kali Bumi
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Komunitas Trainer Internasional 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.